Sensasi Menginap di "Hotel Es"

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 09.37

nydailynews.com

Di pedesaan Swedia, Jukkasjrvi, Icehotel membuka pintunya bagi penyewa kamar sejak 7 Desember hingga 13 April mendatang. Walaupun udara di luar terasa sangat dingin, ke-47 ruangan di dalamnya telah diusahakan agar tetap hangat bagi penggunanya.

nydailynews.com

ketika temperatur di luar hotel dapat mencapai -30 derajat celcius, di dalam ruangan, temperatur dapat naik antara -3 sampai 5 derajat celcius.

nydailynews.com

Qubec memiliki salah satu hotel es terkenal di dunia sejak tahun 2001. Hotel tersebut hanya buka setiap musim dingin. Kali ini, hotel tersebut akan dibuka mulai 5 Januari hingga 24 Maret 2013.

KOMPAS.com - Bagi penduduk Indonesia yang hanya mengenal musim kemarau dan penghujan, merasakan dinginnya es adalah hal paling istimewa. Untuk mencoba dinginnya es, kita yang tinggal di daerah khatulistiwa harus melancong ke negara lain.

Untuk membuat kunjungan Anda lebih istimewa lagi, cobalah bermalam di beberapa hotel es berikut ini dan rasakan sensasinya!

Salah satu hotel es berada di Kanada, tepatnya di Québec. Québec memiliki salah satu hotel es terkenal di dunia sejak tahun 2001. Hotel tersebut hanya buka setiap musim dingin. Kali ini, hotel tersebut akan dibuka mulai 5 Januari hingga 24 Maret 2013.

Tempat tidur di dalam hotel tersebut terbuat dari es dan dilapisi dengan matras khusus serta kantung tidur untuk menjaga agar para tamu tetap merasa hangat. Bahkan, ketika temperatur di luar hotel dapat mencapai -30 derajat celcius, di dalam ruangan, temperatur dapat naik antara -3 sampai 5 derajat celcius. Untuk bermalam di tempat ini, Anda membutuhkan biaya sebesar 400 dolar AS per malam atau sekitar Rp 3.800.000.

Selain Québec, hotel semacam ini juga berada di pedesaan Swedia, Jukkasjärvi. Icehotel membuka pintunya bagi penyewa kamar sejak 7 Desember hingga 13 April mendatang. Walaupun udara di luar terasa sangat dingin, ke-47 ruangan di dalamnya telah diusahakan agar tetap hangat bagi penggunanya.

Selain kamar, hotel ini juga memiliki bar yang terbuat dari es. Icehotel mematok tarif mulai dari 185 USD atau Rp 1.775.075 per malam. Setiap musim dingin, seniman dunia berkumpul ke Swedia untuk mulai membuat patung-patung es. Hasil karya para seniman ini menambah keunikan lingkungan hotel es di Swedia tersebut.

Di tepi sungai Alta, Norwegia, terdapat hotel seluas 487 meter persegi. Hotel tersebut juga memiliki 50 tempat tidur dalam 20 kamar. Fasilitasnya pun nyaris serupa, seperti bar, beberapa area bersantai, dan bahkan gereja untuk mengadakan pernikahan. Untuk dapat merasakan tidur di antara es, hotel bernama Sorrisniva ini menawarkan tarif sebesar 375 dolar AS atau Rp 3.598.125 per malam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sensasi Menginap di "Hotel Es"

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/11/sensasi-menginap-di-es.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sensasi Menginap di "Hotel Es"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sensasi Menginap di "Hotel Es"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger