Duh... Sistem Air di "Penthouse" Mewah ini Buruk!

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 09.37

LONDON, KOMPAS.com - Bahaya kebakaran rumah ternyata tidak hanya menimpa rumah-rumah dempet di Jakarta. Di London, kejadian ini menimpa bintang musik pop asal Inggris, Duffy.

Duffy terpaksa melarikan diri dari tempat tinggalnya yang seharga 12 juta pound sterlling atau sekitar Rp 186 miliar ketika api menyebar di penthouse-nya, Kamis (4/10/2012) kemarin. Penthouse tersebut berada di lantai sembilan dan sepuluh dalam sebuah apartemen mewah di London.

Sebenarnya, hari itu Duffy bersama teman-temannya sudah siap pindah dari flat mewah itu. Sekitar pukul 7 malam, beberapa teman Duffy menyadari adanya asap keluar dari ventilasi.

Penyanyi berusia 28 tahun dengan nama asli Aimee Ann-Duffy ini tidak mengetahui asal asap tersebut. Ia dan teman-temannya terpaksa melarikan diri dari rumah dan menyaksikan penthouse miliknya terbakar.

Para warga sekitar mengatakan, Duffy tampak terkejut dan harus dibopong keluar dari penthouse itu. Beberapa kali ia terlihat menangis.

"Mana kucing saya? Mari sini, sini," katanya.

Saat itu, Duffy berhasil menyelamatkan seekor anjing dan seekor kucing miliknya. Seekor kucing lain miliknya baru ditemukan bersembunyi di dekat sebuah van putih.

Tetangga Duffy, Maria McLeod, menuturkan, dirinya memberi Duffy secangkir kopi. Ia mengatakan, asisten rumah tangganya juga membutuhkan segelas kopi.

"Duffy baik-baik saja, hanya sedang shock. Saya menanyakan apa yang terjadi," katanya.

"Itu flat saya, sambil terdengar setengah tertawa dalam shocknya," lanjut Maria.

Sistem air

Lebih dari 20 penghuni apartemen dalam gedung yang sama dengan Duffy tidak seberuntung dirinya. Mereka harus menghabiskan malam di pusat penyelamatan terdekat setelah diberikan perintah evakuasi dari rumah mereka.

Sekitar 60 pemadam kebakaran bergulat dengan api selama enam jam, mulai pukul 7 malam waktu setempat, sampai pagi keesokan harinya. Investigasi langsung dilakukan setelah kejadian tersebut.

Apartemen yang disewa oleh Duffy itu memiliki kolam renang, bioskop pribadi, dan dua teras outdoor. Menurut Duffy, beberapa hari lagi, sebenarnya dia telah dijadwalkan untuk meninggalkan properti tersebut. Namun, peristiwa nahas itu sudah mendahului.

Sangat disayangkan, ternyata, properti mewah ini tidak memiliki sitem air dan ventilasi yang baik. Kesatuan Pemadam Kebakaran London mengatakan, gedung apartemen tempat Duffy tinggal itu juga memiliki masalah air. Dia juga mengatakan, sampai saat ini, penyebab api masih belum diketahui.


Anda sedang membaca artikel tentang

Duh... Sistem Air di "Penthouse" Mewah ini Buruk!

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/10/duh-sistem-air-di-mewah-ini-buruk_7.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Duh... Sistem Air di "Penthouse" Mewah ini Buruk!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Duh... Sistem Air di "Penthouse" Mewah ini Buruk!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger