Dana Investasi Real Estate Diluncurkan

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 09.37

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan investasi PT Ciptadana Asset Management meluncurkan produk Dana Investasi Real Estate Ciptadana Properti Ritel Indonesia atau DIRE Ciptadana, Senin (12/11/2012) di Jakarta. Produk ini merupakan DIRE perdana di Indonesia.

Fasilitas ini juga memberikan potensi beberapa keuntungan tambahan, memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dengan dana investasi terbatas, dan likuiditas lebih tinggi jika rencana kami untuk mencatatkannya di bursa terwujud.

-- Ma Wei Tong

Direktur Utama PT Ciptadana Asset Management Ma Wei Tong menyatakan, investasi pada aset properti melalui DIRE memberikan keuntungan berinvestasi secara langsung pada aset tersebut, seperti potensi capital gain, potensi penghasilan sewa, serta rasa aman karena wujud asetnya terlihat.

"Fasilitas ini juga memberikan potensi beberapa keuntungan tambahan, memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dengan dana investasi terbatas, dan likuiditas lebih tinggi jika rencana kami untuk mencatatkannya di bursa terwujud," kata Ma.

Ciptadana berencana menawarkan unit penyertaan dengan jumlah sekurang-kurangnya 3,8 miliar-4,2 miliar unit penyertaan selama masa penawaran yang berakhir pada 27 November 2012. Setiap unit penyertaan DIRE Ciptadana ditawarkan dengan harga sama dengan nilai aktiva bersih awal sebesar Rp 100 per unit penyertaan selama masa penawaran.

Aset properti yang akan dimiliki para investor melalui penyertaan di DIRE Ciptadana pada saat peluncuran ini adalah Solo Grand Mall, pusat perbelanjaan ternama di Kota Solo, Jawa Tengah. Standard Chartered Indonesia bertindak sebagai bank kustodian DIRE Ciptadana.

DIRE merupakan alternatif investasi bagi investor untuk mendapatkan kesempatan menikmati hasil dari pendapatan aset properti sekaligus memilikinya secara langsung melalui kerangka kontrak investasi kolektif (KIK). Alternatif investasi pada DIRE pada dasarnya adalah berinvestasi pada suatu aset properti sebagai pokok (underlying) yang telah dievaluasi dan dipilih kelayakannya secara komersial atau non-komersial. Para investor dapat menikmati keuntungan-keuntungan dari suatu KIK.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin menambahkan, DIRE Ciptadana akan mendapatkan potensi keuntungan dari pertumbuhan sektor ritel dan properti di Indonesia. Berdasarkan data Bank Indonesia, pada tahun 2011 Indonesia mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,5 persen yang didorong oleh penguatan konsumsi dalam negeri. Indonesia memperoleh peringkat Investment Grade Indonesia oleh badan pemeringkat Fitch (BBB- stable) dan Moody's (Baa3 stable). (BEN)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dana Investasi Real Estate Diluncurkan

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/11/dana-investasi-real-estate-diluncurkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dana Investasi Real Estate Diluncurkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dana Investasi Real Estate Diluncurkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger