Tetap Hangat di Musim Hujan

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 09.37

KOMPAS.com - Menghadapi musim penghujan yang dingin bukan berarti hanya mengantisipasi kebocoran, jamur di dinding, atau mampetnya selokan. Persiapkan juga keluarga Anda menghadapi "musim dingin" ini dengan dekorasi yang nyaman dan hangat di rumah. 

Anda bisa memberikan kehangatan di rumah dengan menambahkan berbagai bahan dan aksesoris. Dengan tips sederhana berikut ini, misalnya, Anda akan mendapatkan rumah yang hangat, nyaman, dan menyenangkan untuk menghadapi dinginnya musim penghujan beberapa bulan ke depan.

Selimut di mana-mana

Anda sudah mengenal throw pillow. Nah, kini waktunya Anda mengenal throw blankets. Caranya, sediakan beberapa selimut sebagai throw blanket di tempat-tempat yang terjangkau dari sofa Anda. Anda bahkan dapat mendekor dan memberikan sedikit tekstur pada ruang keluarga Anda.

Bertumpuk-tumpuk

Selain memiliki tumpukan selimut di tempat yang mudah dijangkau, Anda juga bisa memberikan tumpukan taplak di meja makan. Tambahkan satu atau dua taplak meja di atas meja makan Anda untuk memberikan aksen dan terkesan "empuk". Jangan lupa, sediakan juga centerpice menawan di tengah-tengah meja makan Anda.

Warna-warna hangat

Alih-alih menggunakan warna-warna neon mencolok, Anda bisa menggunakan warna-warna gelap yang terkesan dalam dan nyaman di ruang tidur Anda. Cobalah memilih warna merah marun atau oranye tua untuk seprai, bedcover, dan selimut Anda. Jangan lupa, tambahkan juga selimut ekstra dan quilt untuk menambah kenyamanan Anda.

Gunakan rajutan

Di negara-negara dengan empat musim, barang-barang rajutan identik dengan musim salju atau musim dingin. Anda bisa memanfaatkan "stigma" dan kehangatan yang dibawa oleh barang-barang rajutan tersebut ke rumah Anda! Anda bisa menggunakan selimut terbuat dari rajutan, sarung bantal, atau taplak meja.

Tambahkan karpet kecil

Dalam cuaca dingin, betapa menyenangkan merasakan halus dan hangatnya karpet kecil di lantai kamar tidur Anda. Bawalah "kenyamanan" ini ke rumah Anda dengan satu langkah sederhana: menaruh karpet kecil halus ke bawah tempat tidur Anda.

Lampu "hangat"

Selain tekstur, rumah Anda juga dapat terasa hangat dengan lampu yang tepat. Pastikan, Anda memiliki penerangan yang lembut dari lampu-lampu yang cenderung berwarna kuning.

(Sumber: http://www.houzz.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tetap Hangat di Musim Hujan

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/11/tetap-hangat-di-musim-hujan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tetap Hangat di Musim Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tetap Hangat di Musim Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger