Memajang Bunga Tetap Segar Ceria

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 09.37

KOMPAS.com - Membawa bunga segar ke rumah Anda adalah keputusan tepat. Bukan hanya mempercantik ruangan, bunga segar seakan mampu membuat ruangan lebih cerah dan hidup.

Sayangnya, bunga segar tidak sekuat bunga plastik. Ia membutuhkan perawatan khusus dari Anda. Anda perlu melakukan beberapa hal sederhana untuk mempertahankan kesegarannya. Berikut ini langkah-langkah yang sebaiknya Anda lakukan untuk membuat bunga tetap segar:

Gunting 

Pertama-tama, sesampainya Anda di rumah, potonglah tangkai bunga Anda dengan peralatan yang tajam. Hindari penggunakan gunting kertas atau gunting kain. Menggunakan gunting dapat merusak sistem vaskular bunga dan menahan air diserap oleh bunga.

Merusak batang

Hindari juga merobek atau merusak batang bunga Anda. Jika mungkin, potonglah tangkai bunga di dalam air. Hal ini menghindari udara memenuhi tangkai dan membuat air tidak dapat diserap oleh bunga.

Sudut 45 derajat

Pastikan Anda menggunting ujung tangkai membentuk sudut 45 derajat. Memotong dengan sudut ini akan membuat area yang diekspos lebih banyak untuk menyerap air. Air sangat penting untuk kesegaran bunga. Hal ini disampaikan oleh Michael Crosby.

"Kuncinya adalah membuat bunga-bunga terus minum," ujar Crosby, Vice President bidang penjualan dari Sun Valley Group, salah satu perusahaan penanam bunga terbesar di California.

"Setangkai bunga adalah benda hidup. Ia harus diberi makan dan diberikan air sama seperti kita," tambahnya.

Vas bunga

Setelah itu, persiapkan vas bunga. Bersihkan vas dengan sabun antibakteri dan air hangat. Isi dengan air dingin untuk bunga-bunga seperti tulip dan bakung. Untuk bunga lainnya, Anda dapat menggunakan air suam-suam kuku.

Aspirin

Jika Anda tidak memiliki "makanan bunga", larutkan sebuah aspirin ke dalam air di dalam cas. Aspirin menciptakan banyak acidic yang mampu membuat air bergerak lebih cepat ke batang bunga. Cara lain adalah menggunakan dua sendok teh air lemon, satu sendok makan gula, seperempat sendok teh pemutih ke dalam air hangat. Setiap empat hari, tambahkan seperempat sendok teh pemutih.

Penghias vas

Sedikit tips untuk Anda, uang receh dapat Anda gunakan sebagai penghias vas bunga. Tembaga dalam uang receh dapat mencegah pertumbuhan jamur.

Vodka

Selain tembaga dan pemutih, Anda bahkan dapat menambahkan satu sendok makan vodka. Vodka mencegah pertumbuhkan bakteri dalam air.

Hairspray

Namun, Jika Anda ingin bunga Anda tetap tampak "prima" dan berdiri tegak, cobalah menyemprotkan sedikit hairspray agar tatanan bunga tetap tampak sempurna.

Kini, Anda hanya tinggal memajang bunga-bunga segar milik Anda. Hindari rangkaian bunga dari sinar matahari langsung dan buah-buahan. Gas yang dikeluarkan oleh buah dapat menyebabkan bunga layu lebih cepat.

Nah, mudah kan? Yuk, pajang bunga segar di rumah Anda. Bunga Krisan, Carnation, Dahlia, Gerber Daisy, Anggrek, beberapa jenis Lily, atau Bunga Matahari cenderung awet untuk Anda pajang di rumah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Memajang Bunga Tetap Segar Ceria

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/10/memajang-bunga-tetap-segar-ceria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Memajang Bunga Tetap Segar Ceria

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Memajang Bunga Tetap Segar Ceria

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger