Biar Murah, Tetap Modern dan Meriah

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 09.37

CIKAMPEK, KOMPAS.com - "Demam" rumah berdesain minimalis ternyata tidak hanya menjangkiti Ibukota. Kawasan-kawasan satelit dan penopang seperti daerah industri juga terpapar "demam" serupa.

Pondok Melati merupakan salah satu perumahan pekerja yang mengusung tema modern minimalis tersebut. Perumahan ini baru saja diresmikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar di kawasan Cikampek, Jawa Barat hari ini (7/5/2013).

Menakertrans meresmikan lebih dari 8.000 unit rumah pekerja di wilayah Karawang. Rumah-rumah yang tersebar di beberapa bagian Karawang, termasuk Cikampek tersebut merupakan kerjasama antara Kemenakertrans, Kementerian Perumahan Rakyat RI (Kemenpera), PT Jamsostek, dan APERSI.

Peresmian dipusatkan di Perumahan Pondok Melati. Karena itu, pengunjung dapat menyaksikan sendiri desain rumah bertipe 36/65 yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 88 juta.

Menurut Direktur PT Pelita Berseri Bersaudara yang membangun Perumahan Pondok Melati, Akustika Widyastuti, sebenarnya pemilihan konsep modern minimalis ini semata-mata hanya pengikuti kecenderungan mode atau tren yang ada.

"Rumah-rumah ini mulai dibangun pada 2011. Saat itu, konsep modern minimalis dengan klaster dan pagar kompleks sedang tren. Jadi, kami mengikuti tren saja," ujar Akustika ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/5/2013). Namun, tidak sekedar mengikuti tren. Ternyata, memilih konsep ini juga berakibat baik bagi sang pengembang. 

Menurut Akustika, pada tahun 2000 penjualan cenderung sepi. Selama tiga tahun, penjualan hanya sekitar 300 unit atau rata-rata 100 unit per tahun. Dengan konsep baru bernuansa modern minimalis, PT Pelita Berseri Bersaudara berhasil menjual 200 unit. Selain karena tren desain modern, lengkap dengan sapuan warna cat yang terang dan cerah serta terkesan meriah, peningkatan penjualan juga dipengaruhi sarana dan prasarana umum (PSU) bantuan Kemenpera yang membuat rumah-rumah sederhana tersebut laik huni.


Anda sedang membaca artikel tentang

Biar Murah, Tetap Modern dan Meriah

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2013/05/biar-murah-tetap-modern-dan-meriah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Biar Murah, Tetap Modern dan Meriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Biar Murah, Tetap Modern dan Meriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger