Rumah Boleh Bekas, Tapi Lihat Harganya....

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 09.37

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat konsumen properti second (bekas) sampai saat ini masih cukup tinggi. Bukan hanya sebagai tempat tinggal, minat konsumen terhadap rumah-rumah bekas tersebut juga sebagai tujuan aset atau investasi.

Ada yang beli rumah second untuk diperbaiki lalu dijual kembali lagi. Lokasi rumah yang berdekatan dengan orang terkenal juga bisa menaikkan harga.

-- Andika Wardhani

Kepala LJ Hooker Lebak Bulus Andika Wardhani mengatakan, salah satu contoh peruntukkan rumah bekas sebagai aset saat ini bisa dilihat di Pondok Indah. Saat ini, harga sebuah rumah tua di daerah Pondok Indah yang seharga Rp 3,7 miliar dapat terkatrol hingga Rp 5 miliar setelah renovasi.

"Ada yang beli rumah second untuk diperbaiki lalu dijual kembali lagi. Lokasi rumah yang berdekatan dengan orang terkenal juga bisa menaikkan harga," ujar Andika dalam jumpa pers pameran properti second di Exhibiton Stall North Skywalk Level 2, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2012).

Andika mengatakan, dalam membeli properti bekas, baik sebagai investasi maupun sebagai hunian, harga ternyata bukan menjadi satu-satunya bahan pertimbangan. Menurutnya, karakter pembeli rumah bekas umumnya sudah mengetahui apa yang ingin mereka beli.

"Ketika spesifikasi sudah terpenuhi, baru negosiasi harga dilakukan. Mereka sebelumnya telah menentukan luas dan tipe yang diinginkan. Harga merupakan unsur terakhir dalam pertimbangan. Untuk pembayarannya pun tergantung kepada peminat tersebut serta bank yang dipilihnya," kata Andika.

Umumnya pasangan muda saat ini, lanjut Andika, membayar seminimal mungkin tanda jadi. Sementara konsumen yang sudah cukup mapan akan mampu membayar setengahnya, kemudian setengahnya lagi menggunakan fasilitas KPR.

"Sekitar 70 persen pembeli rumah second sudah berkeluarga, sedangkan 30 persen lainnya merupakan pasangan baru," ungkap Andika.

Sebelumnya diberitakan, broker properti LJ Hooker menggelar pameran properti second (bekas) di Exhibiton Stall North Skywalk Level 2, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pameran yang dimulai sejak Senin (5/11/2012) hingga Minggu (11/11/2012) mendatang tersebut hanya memajang rumah-rumah bekas di kawasan Jakarta Selatan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumah Boleh Bekas, Tapi Lihat Harganya....

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/11/rumah-boleh-bekas-tapi-lihat-harganya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumah Boleh Bekas, Tapi Lihat Harganya....

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumah Boleh Bekas, Tapi Lihat Harganya....

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger