Meriahnya Natal dari Kertas Bekas

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 09.37

KOMPAS.com - Tidak terasa, tahun 2012 akan segera berakhir. Bukan hanya merayakan tahun baru, penghujung tahun juga berarti perayaan Natal di seluruh dunia. Mungkin, Anda adalah salah satu dari mereka yang merayakannya secara meriah sebagai momen nan indah.

Memang, perayaan Natal yang menyenangkan biasanya identik dengan berbagai ornamen dan kidung-kidung meriah. Namun, merayakannya secara meriah dengan sanak saudara bukan berarti harus mengeluarkan biaya besar.

Bagi Anda yang ingin menghias rumah di hari Natal, ada baiknya Anda mulai mencoba menghias rumah menggunakan kertas, misalnya. Kertas-kertas tidak terpakai atau piring-piring kertas yang tidak Anda gunakan dapat Anda "sulap" menjadi hiasan unik di hari raya tersebut. Cara ini, selain menambah dekorasi, juga menghemat biaya. Berikut tipsnya:

Pajang kartu-kartu Natal

Salah satu cara paling mudah adalah memajang kartu Natal yang Anda dapatkan dari mana saja. Anda dapat menyusunnya di dinding hingga membentuk pohon cemara atau menggantungkannya seperti jemuran.

Tak banyak yang harus Anda lakukan, memang. Dengan menggantung-gantungkan kartu, biarkan kartu-kartu tersebut yang "berbicara" pada Anda dan keluarga atau tamu Anda.

Ornamen dari majalah bekas

Anda juga dapat membuat hiasan dari majalah-majalah bekas. Pertama-tama, lipatlah lembaran-lembaran majalah seperti ketika Anda ingin membuat kipas.

Setelah melipat cukup banyak lembaran majalah bekas, rekatkan satu sama lain lipatan-lipatan tersebut pada satu sisi. Setelah merekatkan lipatan tersebut, Anda akan mendapatkan sebuah bentuk segitiga.

Manfaatkan bentuk tersebut sebagai "pohon Natal mini" yang dapat Anda gantung atau tempel di dinding. Hias "pohon Natal" tersebut dengan mengecatnya menggunakan cat semprot. Setelah itu, hias kembali dengan bola-bola atau hiasan lainnya.

Malaikat dari piring

Martha Stewart memberikan pola membuat malaikat mini dengan piring kertas di www.marthastewart.com dan Anda hanya perlu menggambar pola pada piring kertas, gunting bagian-bagian yang tidak perlu untuk membuat serupa dengannya. Selanjutnya, hiaslah dengan pembolong kertas. Namun, jangan lupa melipatnya dan memberikan lem agar bentuk malaikat tidak mudah rusak.

Masukkan dalam pigura

Selain membuat prakarya dari kertas, Anda juga dapat memajang kertas kado bercorak unik. Anda bisa mengubah kertas kado tersebut menjadi karya seni hanya dengan memasukkannya ke dalam pigura, dan pajang bersama ornamen lain di rumah Anda.

Rantai kertas

Potong-potong kertas beraneka warna, kemudian buatlah rantai dari potongan kertas tersebut. Anda dapat memanfaatkan rantai kertas tersebut sebagai hiasan pohon Natal atau hiasan di ruang tamu Anda.

Selamat berkreasi untuk merayakan Natal bersama keluarga Anda! 


Anda sedang membaca artikel tentang

Meriahnya Natal dari Kertas Bekas

Dengan url

http://propertielit.blogspot.com/2012/12/meriahnya-natal-dari-kertas-bekas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Meriahnya Natal dari Kertas Bekas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Meriahnya Natal dari Kertas Bekas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger